Wisata Kuliner Bandung,Menikmati Kelezatan Batagor Riri




batagor riri pesona wisata kuliner bandung
Batagor Riri

Batagor Mungkin salah satu makanan yang populer di Nusantara.Makanan yang merupakan kependekan dari “bakso dan tahu digoreng ” ini sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia.Makanan satu ini merupakan ikon kuliner bandung, Karena konon Batagor berasal dari kota yang mempunyai sebutan Paris Van Java.


kuliner bandung
Siomay and batagor
Berwisata ke Bandung Blom lengkap rasanya jika belum merasakan makanan yang satu ini.Di kota ini banyak bertebaran warung ataupun restoran yang menyediakan menu Batagor.Hampir semua lapisan masyarakat menyukai makanan ini.Salah Satunya adalah Warung Batagor Riri,letaknya di Jl. Burangrang No. 41 ini mengklaim dirinya sebagai Batagornya Artis, tanya kenapa? Karena di warung makan ini terpampang deretan foto selebritis dan artis Ibu kota. Biasanya rumah makan ini mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul setengah 9 pagi hingga pukul 8 malam.
pesona kuliner bandung
Warung batagor Riri


Batagor Riri termasuk dalam kategori harga premium, untuk sepotong batagor dan siomay, masing-masing dibandrol dengan harga Rp. 10.000. Batagor ini hanya digoreng ketika ada pesanan, sehingga saat disajikan selalu dalam keadaan hangat dengan paduan bumbu kacang yang ditambahkan kecap manis dan jeruk limau. Batagor ini disajikan dengan dua pilihan, ada batagor kuah dan juga batagor kering.

Selain batagor, rumah makan ini juga menyediakan batagor sapi kuah, baso campur riri dan bakso urat kuah. Untuk semua menu dibandrol mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 setiap porsi. Sedangkan untuk minumannya tersedia beberapa jenis minuman yang menyegarkan, ada es kelapa muda, es jeger (jeruk seger), fresh juice dan yoghurt dengan aneka rasa buah. Batagor ini pun juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, bahkan bisa bertahan hingga 24 jam dalam perjalanan. Jika disimpan di dalam lemari es bisa tahan hingga 3-4 hari. 

Selain Warung batagor riri masih banyak lagi pesona Wisata kuliner Bandung yang sayang untuk di lewatkan.

0 komentar:

Posting Komentar