Program Pariwisata Indonesia Untuk Memperkenalkan Indonesia Di Mata Dunia

 Beberapa tahun belakangan ini, Departemen Kebudayaan dan Priwisata sangat giat memperkenalkan budaya budaya dan tempat tempat pariwisata yang ada di Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan utama untuk berwisata dan berpetualang. Jika anda pecinta pantai, Indonesia memiliki pesona pantai yang indah untuk melihat biota laut dan merupakan tempat yang cukup baik untuk melakukan olahraga selancar dengan ombak yang sangat menantang. Bahkan Bali merupakan sebuah tempat wisata yang berkelas dunia sehingga banyak sekali pesohor pesohor dunia yang mengunjungi tempat yang satu ini. Jika anda seorang shopaholic, Bandung merupakan sebuah kota yang memanjakan selera belanja anda dengan banyaknya terdapat Factory Outlet, butik dan tempat belanja lainnya yang tidak bisa dilewatkan bagi anda yang memiliki kecanduan belanja yang sangat tinggi, Bandung tidak akan pernah kehabisan barang untuk memuaskan dahaga belanja anda dengan kuliner yang menjadi ciri khas kota kembang ini seolah olah menjadi sebuah pasangan yang tidak dapat dipisahkan.

raja ampat,papua
Pariwisata Indonesia

            Tapi bukan hanya Bali yang memiliki pantai yang eksotis, masih banyak pantai pantai lainnya yang tidak kalah indah dengan pantai pantai yang ada di Bali dengan ombak ombak yang sangat indah seperti Pantai Batu Benaun yang ada di Kepulauan Riau. Pantai ini memiliki pasir yang putih dengan laut biru dan keindahan gelombang yang mengalun kecil. Selain itu ada Pantai Pangandaran di Jawa Barat dan Parang Parang Tritis di Yogyakarta. Jika anda ingin sekali melakukan diving untuk melihat biota laut, objek wisata yang ada di Bunaken Sulawesi Utara, Wakatobi Sulawesi Tenggara dan Pulau Raja Ampat di Papua yang akan memanjakan mata anda dengan keindahan spesies laut yang paling kaya di dunia.

subak,Bali
Hamparan Sawah di Bali

            Untuk makanan khas, Indonesia memiliki berjuta kuliner seperti sate dengan kelezatan saus kacangnya, rendang yang khas dengan Rumah Makan Padangnya, gudeg Jogja yang menggairahkan lidah, soto Bogor yang berada di Jawa Barat sampai rawon setan Surabaya yang sangat menggoda. Jika anda berkunjung ke Makassar di Propinsi Sulawesi, anda wajib mencicipi sup iga pedas yang membuat anda terlena dengan rasa panas dari pedasnya sup iga yang sangat menggoda. Jika anda pecinta seni sejarah dan ekowisata, Indonesia merupakan surga bagi para petualang. Indonesia memiliki Borobudur dan Prambanan yang berada di Yogyakarta dimana terdapat peninggalan peninggalan tua yang menjadi sejarah dan merupakan sebuah keajaiban dunia yang wajib dilestarikan. Gunung Gede Pangrango yang menjadi taman nasional merupakan gunung yang paling banyak dikunjungi oleh para pendaki di Jawa Barat. Jika anda berkunjung ke Gorontalo maka anda dapat menemukan Pemakaman Suci Ju Pangola yang dibangun di abad ke-14. Itu hanya beberapa tempat yang wajib anda kunjungi di Indonesia dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar