Tips Berwisata Ke Karimunjawa

 
wisata murah ke karimunjawa
Tips Wisata Murah Ke Karimunjawa

Tips wisata ke karimunjawa. Berkunjung ke pulau nan eksotis ini mungkin bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anda.Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik serta menikmati keindahan Karimunjawa.Sebelum anda berkunjung ke karimunjawa , ada baiknya anda membaca sedikit tips wisata dari kami ini,berikut sedikit tips sebelum anda mengunjungi karimunjawa.

Membawa tanda bukti diri seperti : KTP atau SIM dan simpanlah ditempat yang aman.
 
Bawalah uang tunai secukupnya untuk antisipasi jika terjadi sesuatu. Disini baru ada satu mesin ATM Bersama dari Bank BRI, jadi pandai-pandailah mengatur keuangan. 
 
Perhatikan jadwal kapal. Jangan telat tiba dipelabuhan, karena kalau sampai ketinggalan kapal, tidak ada kapal lagi yang akan berlayar menuju Karimunjawa.
 
Bawa pakaian ganti secukupnya, disarankan membawa pakaian dengan warna cerah dan cepat kering karena akan sering bermain air.
 
Di Karimunjawa listrik hanya menyala dari pukul 18.00 – 06.00, gunakan untuk charge semua peralatan elektronik, seperti : HP, camera, handycam dan sebagainya.
 
Bawalah perlengkapan mandi seperti : sabun, sikat gigi, handuk dan sebagainya.
 
Pakailah tabir surya atau sunblock untuk melindungi kulit dan wajah dari sengatan panas sinar matahari.
 
Jangan lupa membawa topi dan kacamata hitam, selain untuk melindungi dari panas sinar matahari juga akan menambah gaya penampilan.
 
Bawalah Camera atau handycam untuk mengabadikan momen-momen indah. 
 
Waktu yang tepat berwisata ke karimunjawa adalah dari bulan April hingga Oktober, cuaca cerah serta ombak yang bersahabat akan membuat liburan menjadi menyenangkan.
 
Saat snorkling, bagi yang tidak bisa berenang wajib menggunakan pelampung dan bagi yang bisa berenang disarankan agar menggunakan juga agar lebih aman.
 
Jangan lupa membawa obat pribadi apalagi jika mempunyai penyakit khusus atau alergi terhadap makanan laut.
 
Untuk berkomunikasi dengan handphone, direkomendasikan menggunakan kartu SIM dari operator Telkomsel, XL serta Indosat.
 
Bawa juga perlengkapan darurat seperti : senter, pisau lipat, pinset dan sebagainya.
 
Pakailah alas kaki yang ringan, nyaman serta dapat digunakan didalam air untuk melindungi kaki dari pecahan karang serta binatang laut lainnya.
 
Jagalah kebersihan dan keindahan laut Karimunjawa dengan tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah ditempat yang semestinya.
 
Awas racun, Karang dan biota laut di Karimunjawa memang sangat indah dan lucu, tetapi beberapa diantaranya menyimpan racun, jangan sembarangan menyentuhnya.
 
Nikmati kuliner khas Karimunjawa seperti : pindang serani, tongseng cumi, bakso ikan ekor kuning dan siomay ikan tongkol.
 
Selamat berlibur dan bersenang-senang, Nikmati keindahan wisata Karimunjawa dengan penuh tanggung jawab.

0 komentar:

Posting Komentar