6 Tips Jitu Agar Liburan Anda Optimal

Liburan adalah cara rileksasi yang lumrah dilakukan. Tapi rupanya, seringkali ada saja hal yang membuat liburan Anda tidak optimal. Berikut 10 tips jitu agar Anda bisa total dalam liburan.


6 Tips Jitu Agar Liburan Anda Optimal
Tips Jitu Liburan yang Optimal


Teringat akan rutinitas adalah salah satu alasan liburan menjadi tidak optimal. Bisa juga karena hal-hal kecil mulai dari penentuan hotel, atau daftar barang yang harus dibawa.Inilah 6 tips jitu agar liburan Anda bisa Optimal :


1. Menginap di hotel kawasan bisnis untuk harga murah
Di beberapa kota, agen travel memasang sejumlah harga pada hari-hari tertentu. Di Financial District di New York, AS tarif hunian hotel tinggi dari hari Senin sampai Kamis malam.

Namun begitu pelancong bisnis cuti, hotel di kawasan bisnis ini meningkatkan ketersediaan. Menurunkan tarif kamar dari hari Jumat sampai Minggu.


2. Bawa jahe kering
Untuk memerangi mabuk laut dalam perjalanan dengan kapal, cobalah memakan 1.000 miligram tablet jahe kering. Traveler bisa mencarinya di toko makanan sehat. Konsumsilah jahe kering sebelum berlayar dan jika perlu, sekali lagi empat jam kemudian.


3. Perbarui daftar packing Anda
Simpanlah daftar penting untuk setiap jenis perjalanan. Seperti melakukan perjalanan bisnis selama 1 malam, 1 minggu, ataupun liburan ke pulau. Simpan daftar penting tersebut dalam koper sehingga mudah untuk ditemukan.

Periksa lagi daftar barang yang harus dipacking setiap kali Anda bepergian. Hapuslah hal-hal yang tidak perlu, dan tambahkan apa yang Anda ingin Anda bawa.

4. Terbanglah pada hari kerja
Selasa sore adalah waktu terbaik untuk memburu tiket pesawat. Seringkali, maskapai penerbangan akan memasang penjualan tiket pada hari Senin, dan Selasa sore. Akibatnya sebagian maskapai lain akan menurunkan harga tiket pesawat mereka untuk bisa bersaing.
 
 
5. Berpakaian 'cerdas'
Ketika mengejar penerbangan, sebaiknya traveler memakai atasan yang simpel dan celana ditambah sepatu yang mudah dilepas. Cara ini dapat menghemat waktu Anda saat melakukan pemeriksaan keamanan. Jangan lupa membawa syal untuk menghangat diri jika maskapai tidak menyediakan selimut.


6. Makanlah kuliner lokal
Hindarilah jebakan harga makanan yang mahal dengan dengan cara makan di restoran lingkungan di mana penduduk setempat makan. Anda bisa bertanya kepada orang lokal di mana biasa mereka makan.

Jika traveler berada di negara yang berbicara bahasa selain Inggris, hindarilah tempat-tempat dengan menu makanan berbahasa Inggris. Jangan pernah meminta rekomendasi dari hotel, mereka sering dibayar untuk mengarahkan pelanggan ke restoran tertentu.
 

0 komentar:

Posting Komentar